Blog

Hindari Kesalahan Ini untuk Menjadi Videografer yang Baik!
30 Nov, -0001

Hindari Kesalahan Ini untuk Menjadi Videografer yang Baik!

by Admin | 30 Nov, -0001 | Articles

Pada saat ini banyak sekali videografer pemula yang terus berdatangan. Ada yang memiliki kemampuan standar ada pula yang langsung memiliki kemampuan seperti seorang profesional. Namun, tidak jarang bagi para pemula yang memiliki beberapa kesalahan dalam pembuatan video pertama mereka sehingga video yang dihasilkan tidak maksimal.

Kesalahan yang sangat sering di lakukan adalah membuat video selayaknya orang sedang menari. Gambar yang memiliki goyangan tidak teratur atau tidak terarah dan menjadi tidak terfokus pada objek. Kesalahan ini dilakukan karena persiapan yang kurang matang. Stabilisasi sangat di butuhkan dalam membuat video untuk memberikan efek yang dramatis, namun jika stabilisasi tidak dilakukan dengan benar seperti gerakan keatas dan kebawah yang ada malah membuat para penonton pusing dan bosan. Jadi, hindarilah pergerakan tidak teratur pada video Anda.

Penempatan subyek yang banyak dilakukan para videografer pemula pastilah di tengah frame. Namun, dalam pembuatan sebuah video penempatan subyek ditengah akan membuat tampilan yang membosankan. Maka dari itu, berkreasilah terhadap penempatan obyek pada frame.

Kemudian, sudut pengambilan gambar (angel) pada videografi juga diperlukan. Mengambil gambar dalam satu sudut pandang saja dapat membuat penonton bosan. Tidak ada salahnya jika Anda bermain dalam sudut high angel ataupun low angel. Dengan begitu, bisa membuat penonton tidak dapat memalingkan matanya ke video buatanmu.

Selanjutnya, suara yang baik dalam video memiliki kesan yang dapat membuat video semakin menarik. Bayangkan saja jika kalian meilhat film action tanpa suara, pasti akan sangat membosankan bukan? Maka dari itu audio pada sebuah video yang Anda buat harus menarik dan sesuai dengan tema video Anda.

Selamat mencoba ya teman-teman!

Source: 1 | 2

Photo Credit: pixabay.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *