Blog

Panasonic HC-PV100 : Camcorder yang Cocok untuk Sang Semi Profesional
04 Mar, 2018

Panasonic HC-PV100 : Camcorder yang Cocok untuk Sang Semi Profesional

by Admin | 04 Mar, 2018 | Review

Peminat untuk menjadi pembuat konten digital seperti video saat ini semakin meningkat. Dalam acara-acara kecil seperti ulang tahun saja sekarang telah menggunakan jasa videografer untuk mengabadikan momen berharga mereka. Alat yang dibutuhkan untuk menjadi videografer pun disiapkan semaksimal mungkin agar video yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik dan tidak mengecewakan. Peralatan utama mereka biasanya kamera atau video kamera yang kerap kali kita kenal sebagai camcorder.

Panasonic tidak lama ini meriliskan sebuah camcorder yang diberi nama Panasonic HC-PV100. Pada saat melihat spesifikasi dan fitur serta harga dari produk ini maka camrecorder ini cocok digunakan untuk kegiatan semi profesional sampai yang profesional sekalipun.

Dilengkapi oleh 1/3.1-inch BSI Sensor serta dibekali Built-in LED Video Light. Kelebihan dari Sensor diatas adalah dapat menjadikan camrecorder keluaran Panasonic satu ini memiliki kemampuan untuk merekam saat malam hari karena memilki kualitas gambar tetap tinggi dan tajam serta dapat diandalkan dalam kondisi dengan minim cahaya sekalipun. Built-in LED Video Light sendiri dapat di artikan sebagai Flash namun sedikit berbeda karena Built-in LED Video Light ini sangatlah terang dan memiliki filter difusi yang dapat melembutkan sumber cahaya.

Optical zoom hingga 20 kali serta dual SD card dengan fitur hot swap merupakan andalan dari Panasonic HC-PV100. Fitur hot swap ini dapat membuat sistem memindahkan memori kedalam SD card kedua secara otomatis jika SD card yang pertama sudah penuh sehingga adegan tidak ada yang terlewatkan.

Berbagai macam mode rekam juga disediakan oleh Panasonic HC-PV100 ini. Jadi, jangan berpikir bahwa camcorder sudah ketinggalan zaman ya karena perangkat ini masih kerap kali dipakai videografer profesional berkat keunggulannya lho. So, buat kalian para videografer yang sedang berjuang untuk go profesional, jangan pernah meremehkan kemampuan perangkat ini ya!

Source: 1 | 2

Photo Credit: pakmediarevolution.pk

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *